Menabung di Asuransi | Motivasi Menabung

Menabung di Asuransi

by Admin
Comments are off for this post.

Menabung di AsuransiPada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai kemungkinan untuk menabung di lain tempat selain bank. Ada banyak pilihan untuk menabung yang tersedia di jaman sekarang ini. Semua kini sudah lebih mudah sehingga tak ada alasan untuk tak menabung. Salah satu dari pilihan pilihan tersebut adalah asuransi. Kini, banyak orang yang mulai tertarik untuk menabung di asuransi atau dengan menggunakan program tabungan yang lainnya karena banyaknya penawaran menarik yang diberikan. Penawaran ini tentu saja sangat menguntungkan bagi nasabah. Kini ada banyak asuransi kesehatan yang dapat anda pilih. Namun usahakan untuk selektif dan hanya memilih jasa asuransi yang memang terpercaya. Banyak ahli keuangan mengatakan bahwa menabung di bank lebih menguntungkan daripada menabung di deposito atau di tabungan biasa pada umumnya. Benarkah hal ini? Mengapa demikian? Berikut ini adalah ulasan singkatnya untuk anda.

Manfaat yang pertama yang akan diperoleh oleh nasabah adalah tentang pertanggungan yang diperoleh. Menabung di bank tidak akan membuat nasabah mendapatakn perlindungan dalam bentuk asuransi jiwa. Maksudnya adalah, misal seseorang memiliki jumlah tabungan di bank sebesar 10 juta rupiah dan tiba tiba orang tersebut meninggal dunia, maka ahli waris hanya akan mendapatkan uang sebesar 10 juta rupiah saja. Hal ini berbeda dengan asuransi jiwa. Selain uang yang ada di dalam tabungan, asuransi juga akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris yang sudah ditentukan. Jumlahnya tentu saja akan lebih besar daripada nilai dari tabungan yang dimiliki dalam bentuk unit link. Jika memang ada programnya, maka nasabah dapat pula memperoleh asuransi kesehatan sebagai tambahan selain asuransi jiwa yang diperolehnya. Hal ini (asuransi) merupakan sebuah fitur yang tidak akan anda peroleh jika menabung di Bank, asuransi kesehatan ini tentu akan sangat berguna jika suatu saat anda sedang sakit dan harus menjalani rawat jalan atau rawat inap.

Keuntungan lainnnya adalah jika misalnya seseorang harus membayar premi asuransi sebesar 1 juta setiap bulannya dengan nilai pertanggungan yang telah sesuai dengan kontrak, misalnya saja sebesar 200 juta rupiah untuk masa berlaku asuransi selama 100 tahun, maka jika mungkin (maaf) si pemegang asuransi tersebut meninggal dunia atau cacat permanen sehingga tidak lagi dapat mencari nafkah, maka si ahli waris atau tertanggung akan menerima uang sesuai dengan nilai kontrak (dalam kasus ini adalah 200 juta rupiah) bahkan meskipun si tertanggung belum melunasi premi sesuai denagn ketentuan selama 1 tahun, sebanyak 12 juta rupiah. Hal ini masih dapat ditambah lagi dengan keuntungan dari investasi jika produk asuransi yang dibeli adalah produk berupa asuransi jiwa unit link. Dengan arti kata lain, asuransi juga akan membuat orang lain selain nasabah penanggung asuransi menjadi lebih aman dan nyaman. Oleh karena itulah tak ada salahnya jika anda mencoba untuk menabung di asuransi, selain anda menabung di bank juga.

Menabung di Asuransi car 3i networksItulah beberapa keuntungan yang dapat kami bagikan mengenai menabung di asuransi. Terbukti jika menabung di asuransi juga memberikan banyak sekali keuntungan, terutama bagi anda yang memang menjadi tulang punggung keluarga jika sewaktu waktu hal yang tidak diinginkan terjadi. Asuransi akan membuat orang orang yang anda cintai tercover dengan baik sehingga anda akan terus merasa lebih aman dan juga nyaman.

Share this article

Comments

  • January 15, 2017

    MENABUNG DI ASURANSI kelihatan janggal ya. Apa Bisa? Saat ini istilah menabung tidak hanya di bank. Ada banyak cara menabung, salah satunya MENABUNG DI ASURANSI, menabung di pegadaian, menabung di reksadana, dan masih banyak lagi.
    MENABUNG DI ASURANSI banyak keuntungan yang di dapat nasabah, diantaranya selain dana aman, juga adanya perlindungan dari perusahaan asuransi terhadap hidup kita bila mengalami resiko.
    Menyimpan dana dalam waktu tertentu di asuransi dapat dikatakan MENABUNG DI ASURANSI

  • nita dewi
    January 19, 2017

    Amati dan cermati dalam memilih dan mengelola keuangan kita. Saat ini kita masih kuat utk bekerja, namun bagaimana dengan 5-10tahun kemudian. Ada benarnya, atau bahkan baik sekali menabung di asuransi. Karena ada banyak manfaat dan kelebihan yang akan kita dapatkan. Selain nilai tabungan yg jumlahnya sesuai setoran kita tanpa ada potongan. Keuntungan lainnya, ahli waris akan menerima nilai asuransi yang telah disepakati diawal apabila tertanggung meninggal dunia. Nah… Masih ragu juga??